Perang Smartphone Super Standar Paling Worth It

Kali ini saya akan membuat rekomendasi smartphone harga 1 jutaan yang paling worth it dan cukup layak untuk dibeli. Sebelumnya saya ingin mengajak Gaptekers untuk menurunkan ekspektasi terhadap handphone yang akan direview, karena dengan harga 1 jutaan kalian jangan terlalu berharap macem-macem.

Smartphone 1 jutaan yang paling worth it kali ini ada 3, yaitu Xiaomi Redmi 5A, Asus Zenfone Live (L1), dan Honor 7S. Ketiga smartphone ini memiliki harga dan spesifikasi yang relatif sama, namun tetap ada kekurangan dan kelebihan diantara masing-masing yang akan berbeda penilaiannya pada setiap orang.

Ok, mari kita lihat selengkapnya!


Kali ini saya hanya akan membahas dari aspek yang paling bisa untuk dibandingkan, tidak semuanya akan dijelaskan.

1. Display

Dari sisi display Redmi 5a memiliki ukuran layar paling kecil, yaitu hanya 5 inch dengan ratio 16:9. Sedangkan Zenfone Live L1 memiliki ukuran layar 5.5 inch, dan Honor 7S berukuran 5.45 inch yang keduanya memiliki ratio 18:9. Disini bezel Redmi 5A terlihat paling tebal diantara rivalnya yang sudah full display.


Ini adalah ukuran layar yang cukup compact dan nyaman untuk digunakan, kecuali Redmi 5A yang agak ketinggalan sih.

2. Kamera

Untuk kamera belakang ketiganya sudah menggunakan kamera dengan resolusi 13MP, dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Mmm.. cukup lumayan untuk ukuran smartphone 1 jutaan. Namun disini Redmi 5A memiliki sedikit kekurangan, yaitu absennya LED Flash untuk kamera depan.

Yah.. kalah lagi nih Redmi 5A.

3. Kinerja

Yang satu ini susah untuk dibandingin, karena ketiganya menggunakan platform yang setara. Lebih jelasnya bisa dilihat di gambar.


Nah.. buat Gaptekers yang ingin membeli smartphone dengan harga 1 jutaan, ketiga handphone diatas cukup recomended untuk dibeli, namun keputusan tetap ditangan kalian. Langsung cek link dibawah ya.. ;)

Xiaomi Redmi 5A
Asus Zenfone Live L1
Honor 7S

Artikel Terkait

Komentar