Apa itu CTR? CTR (Click Through Rate) adalah bilangan yang digunakan facebook ads untuk menentukan relevansi dan skor sesaat setelah iklan mulai ditayangkan atau dengan kata lain persentase banyaknya jumlah klik berbanding jumlah tayang iklan.
CTR = (jumlah klik/jumlah impressi)%
Contoh :
Mengapa perlu mendapatkan CTR tinggi? Karena semakin tinggi CTR, semakin rendah CPC. Semakin rendah CPC semakin tinggi ROI (Return Of Investment). Inilah alasan perlunya CTR tinggi :
CTR memang penting dalam facebook ads tapi yang membuat iklan anda berhasil adalah semakin besar keuntungan yang anda peroleh dari iklan anda.
CTR = (jumlah klik/jumlah impressi)%
Contoh :
- Iklan A tayang 500x dengan jumlah klik 50x, CTR 10%
- Iklan B tayang 500x dengan jumlah klik 5x, CTR 1 %
Mengapa perlu mendapatkan CTR tinggi? Karena semakin tinggi CTR, semakin rendah CPC. Semakin rendah CPC semakin tinggi ROI (Return Of Investment). Inilah alasan perlunya CTR tinggi :
- CTR tinggi menunjukkan bahwa iklan kita berkesan dan mendapatkan perhatian pengguna facebook, iklan yang berkesan mendapatkan jumlah klik yang tinggi;
- CTR tinggi membantu mendapatkan biaya iklan yang lebih murah;
- Semakin tinggi CTR, potensi keuntungan jualan anda juga meningkat.
- Gunakan Promoted Post Ads
- Gunakan Penawaran CPC
- Optimasi Image + Call to Action Button
- Pilih Target Audience yang Spesifik
- Pilih Newsfeed Mobile
- Pilih promosikan ke fans saja
- Setup Conversion Website
CTR memang penting dalam facebook ads tapi yang membuat iklan anda berhasil adalah semakin besar keuntungan yang anda peroleh dari iklan anda.
Komentar
Posting Komentar