Bagaimana Membangun Toko Online dengan Modal Kecil

Sudah tau modal cekak maka harus pintar membagi alokasi dana. Kalau maunya langsung seperti usaha yang sudah lama berjalan, pakai ini itu dan terlihat sempurna, yang ada justru mempersulit langkah awal kita.



Coba dipikir lagi.. sebenarnya jika ingin berjualan produk secara online, apa saja yang dibutuhkan, dan apa yang dilakukan oleh mereka yang sudah lama berkembang?

Dari pada menghabiskan uang untuk mengikuti model mereka, saya lebih suka menggunakan 70% modal untuk kegiatan marketing. Sebenarnya jika kita tau prinsipnya, kita bisa mengikuti model mereka dengan cara yang lebih murah.

Coba listing, apa saja yg dibutuhkan agar bisa berjualan produk secara online dengan cara yang lebih murah. Misalnya:

1. Fanpage
E-commerce besar menggunakan fanpage untuk memasang banner promosi mereka kemudian diiklankan menggunakan facebook ads. Ini sudah pasti bisa kita lakukan.

2. Katalog
Katalog dengan tampilan terbaik adalah model website toko online. Visitor lebih dimudahkan dengan fitur yang ada saat melihat produk. Selain itu produk bisa diletakkan sesuai kategori yang berbeda.

Kita memang bisa membuat katalog dengan album foto di fanpage, namun tetap saja model website toko online bisa memberikan tampilan terbaik dan termudah saat dikunjungi.

Manfaatkan toko GRATIS di Tokopedia untuk membuat katalog produk model website toko online. Ini sangat murah.

3. Promosi
Tentu jika kita sudah punya fanpage, punya katalog yang bagus untuk ditampilkan, ini sudah bisa langsung dipromosikan. Kita bisa menggunakan facebook ads untuk mengiklankan produk kita.

"Untuk retargeting gimana? Tetap saja kan, cuma mereka yang punya website yang bisa melakukannya? Karena piksel hanya bisa disematkan pada website milik sendiri."

Tunggu dulu.. kita tetap bisa mengumpulkan aset layaknya piksel dengan menggunakan fanpage.

Caranya gimana?

Anda bisa dapatkan tekniknya disini.

Dengan menggunakan langkah seperti diatas, maka modal kita masih belum berkurang sama sekali. Kita bisa alokasikan 70% untuk kegiatan marketing seperti beriklan di facebook, dan 30% untuk pengadaan produk.

Murah bukan? Anda bisa mencobanya!

Artikel Terkait

Komentar